Cara Sederhana Mempercepat Download IDM




Kali ini saya akan share mengenai Cara Sederhana Mempercepat Download IDM. Sebenarnya tanpa merubah settingan apapun, Internet Download Manager sudah cukup cepat untuk mendownload file-file yang berukuran besar sekalipun, tergantung koneksi internet modem agan juga :D . Tapi setelah saya baca artikel2 tentang cara mempercepat download IDM akhirnya saya pun mencoba. Dan ternyata memang ampuh, kecepatan downloadnya lebih cepat setelah saya rubah settingan defaultnya.

Langsung saja langkah-langkahnya sebagai berikut:

A. Merubah settingan di Registry:

     1. Buka RUN (Tekan tombol Windows+R lalu ketikan "regedit" klik OK)
     2. (Disebelah kiri) pilih HKEY_CURENT_USER > Software > DownloadManager
     3. Di tab sebelah kanan cari "ConnentionSpeed"
     4. Klik kanan ConnectionSpeed dan pilih "Modify"
     5. Ganti angka Value Data menjadi 999999
     6. Klik OK dan tutup Registry.


B. Merubah Settingan di pengaturan IDM:

     1. Buka aplikasi IDM
     2. Pilih Menu Options

     3. Pilih tab Connection lalu pada Connection Type/Speed pilih seperti gambar dibawah
     4. Klik OK.

     Selesai.

Ini kecepatan download IDM yang saya rasakan setelah merubah settingan nya gan :D


Saya juga pernah ngalamin kecepatan download hingga 1MB/sec  :D ...

Itulah Cara Sederhana Mempercepat Download IDM, semoga bermanfaat dan semoga kecepatan internet agan juga semakin cepat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »